Industri pariwisata merupakan salah satu industri terbesar di dunia yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Berdasarkan data dunia, tahun 2005 terdapat lebih dari 800 juta orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Lalu satu dekade kemudian, yaitu pada tahun 2015 meningkat menjadi lebih dari 1,2 miliar. Dari keseluruhan bidang pekerjaan yang ada di dunia, berdasarkan data milik World Travel & Tourism Council (WTTC), industri pariwisata memiliki kedudukan sebanyak 10,2% dengan jumlah pekerja lebih dari 292 juta dan angka ini juga akan terus meningkat seiring dengan perkembangan pariwisata dunia.

Perkembangan teknologi turut mendukung peningkatan pada semua aspek pariwisata. Pada awalnya, para traveler menggunakan uang tunai untuk segala keperluan selama dalam perjalanannya. Kemudian muncul cek perjalanan, lalu kartu pembayaran yang membuat segala urusan pembiayaan perjalanan menjadi lebih mudah dan aman, sebagaimana perkembangan moda transportasi yang sekarang sudah bisa semakin dijangkau untuk memudahkan pada traveler melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lain hingga dari satu benua ke benua lain di dunia dalam waktu yang lebih singkat.

Hal tersebut mendorong munculnya Travelflex yang akan membuat urusan pembayaran biaya perjalanan semakin mudah. Apa itu Travelflex?

Travelflex merupakan mobile mining application, yaitu sebuah aplikasi yang dirancang untuk memudahkan segala bentuk pembayaran secara aman dan dengan biaya administrasi (fee) yang rendah. Nama Travelflex diambil dari kartu kredit bernama Travelflex yang bisa digunakan pada seluruh mesin ATM di dunia atau bisnis online yang menerima pembayaran menggunakan kartu kredit. Travelflex memiliki koin bernama TRF dan dengan koin ini Travelflex turut membantu perubahan pada dunia industri pariwisata.

Aplikasi Travelflex yang ditangani oleh tim berpengalaman seperti yang tertera pada website https://travelflex.org/ hadir untuk menghubungkan industri pariwisata dengan blockchain sehingga memungkinkan segala urusan finansial perjalanan menjadi lebih mudah, aman dan murah. Dengan Travelflex, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tambahan biaya yang tinggi saat menukarkan uang, menggunakan ATM atau kartu kredit. Aplikasi ini juga menyediakan layanan pembayaran escrow dan dilengkapi dengan fitur sosial, seperti  chatting, daftar pertemanan dan Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan Anda mengetahui para pengguna Travelflex lainnya di sekitar Anda. Fitur-fitur ini bisa dimatikan jika Anda tidak ingin menggunakannya.

BACA JUGA : Menangkan 5 paket liburan dan 1 perjalanan kapal pesiar ke seluruh dunia dengan mengikuti ICO Travelflex

Tidak seperti uang tunai atau kartu kredit, koin TRF yang Anda miliki tidak akan hilang atau dicuri ketika Anda membawanya menuju ke atau berada di tempat tujuan. Anda juga tidak  perlu khawatir lagi akan adanya mesin ATM yang menolak atau menelan kartu Anda karena Travelflex memiliki kartu sendiri yang berbeda dan bisa digunakan pada setiap ATM di seluruh dunia dimanapun Anda berada.

Untuk rencana ke depannya, Travelflex akan membangun ATM khusus di sejumlah kota tujuan wisata sehingga Anda bisa mencetak TRF seperti layaknya cek perjalanan dan melakukan scan cek tersebut pada ATM khusus Travelflex. Cek koin yang tercetak tersebut hanya bisa digunakan menggunakan kode pin milik Anda sendiri. Jadi tidak perlu khawatir ketika print-out cek Anda hilang, tidak ada seorangpun yang bisa menggunakannya.

Pada saat ini, kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak digunakan oleh para traveler. Meski praktis digunakan, namun informasi pada kartu kredit bisa dicuri dengan mudah. Ketika Anda menggunakannya untuk membayar hotel, maka seseorang bisa dengan sangat mudah menyimpan informasi dari kartu kredit Anda tersebut dan menggunakannya di lain waktu untuk kepentingannya sendiri.

Berbeda dengan kartu kredit, kartu Travelflex dan cek Travelflex tidak bisa dicuri karena keduanya membutuhkan kode pin dalam penggunaannya. Saat Anda melakukan pembayaran di hotel, TRF akan berfungsi sebagai escrow. Koin TRF hanya akan dibayarkan pada saat kedatangan melalui konfirmasi dari Anda sendiri (in-app approval). Jadi, jika Anda tiba di suatu tujuan dan ternyata hotelnya tidak ada atau Anda tidak menerima pelayanan seperti yang dijanjikan, maka Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan uang.

Untuk mendapatkan koin TRF yang dalam istilah Travelflex disebut menambang (mining), tidak perlu menggunakan perangkat besar seperti computer. Cukup menggunakan aplikasi pada ponsel, maka siapa saja bisa menambang TRF. Itulah mengapa sebabnya aplikasi Travelflex menjadi sebuah aplikasi sosial yang unik karena selain bisa menambang koin, aplikasi ini juga memiliki daftar pertemanan, fitur chat yang terenkripsi dan bisa terhubung ke media sosial.

BACA JUGA : Travelflex coin akan membantu mengubah industri perjalanan.

Tidak hanya mengubah cara untuk traveling, TRF juga peduli untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Untuk itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis pilhan untuk beramal. Setiap kali Anda menambang TRF, Anda bisa memilih untuk ikut berdonasi. Tersedia beberapa pilihan tujuan donasi yang bisa dipilih.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kegunaan aplikasi ini dalam pasar mata uang kirpto, blockchain, hingga bagaimana menambang koin TRF dan berdonasi untuk dunia, silakan kunjungi situs resminya di sini https://travelflex.org/