Teorema budaya, Marshall McLuhan, menciptakan ungkapan “medium adalah pesannya” dalam terbitan tahun 1964, Understanding Media: The Extensions of Man. Ungkapan tersebut menandakan bahwa kualitas dan sifat media secara dramatis mempengaruhi penerimaan dan persepsi pesan yang ditransmisikan melalui media tersebut. Lima puluh tiga tahun kemudian, ungkapan tersebut memiliki aplikasi yang sesuai dengan payung konten digital dan media dewasa ini. Bila kita memikirkan media digital, kita memikirkan kecepatan, adaptasi, dan daya tanggap. Konsumen telah datang untuk mengharapkan kualitas tersebut dalam pesan yang disampaikan melalui Internet dan produk dan layanan yang memfasilitasi ekosistem digital. Qchain bercita-cita untuk menjadi platform yang mewujudkan kualitas tersebut persis untuk pengiklan, pemasar, penerbit, dan pembuat konten.

Qchain terbuka. Kode sumber untuk rilis produk kami akan tersedia untuk dilihat semua di GitHub kami, sehingga pengguna potensial dapat memperoleh kepercayaan lebih dalam akan keamanan kode kami dan kewajaran produk kami. Pengamat akan dapat melihat bahwa kode kita tidak memanen atau menyedot data pengguna ke sumber pusat. Alih-alih memanfaatkan data pengguna dengan cara curang, pengembangan terbuka kami akan mencerminkan niat jujur ​​kami untuk memfasilitasi koneksi pengiklan dan penerbit yang aman, di mana data hanya diketahui oleh agen yang berpartisipasi langsung dalam transaksi.

Qchain terdesentralisasi. Tidak ada otoritas pusat. Ini menghilangkan overhead terpusat seperti biaya hosting dan server dan akan menghasilkan biaya yang lebih rendah untuk pengiklan dan pembayaran yang lebih tinggi untuk penerbit. Oleh karena itu, desentralisasi mengarah pada keuntungan finansial, manfaat privasi, dan kemudahan bagi pengiklan dan penerbit. Manfaat tambahan termasuk tidak adanya mandat utama mengenai investasi minimum dalam kampanye untuk pengiklan dan pembayaran langsung yang lebih cepat tanpa penarikan minimal untuk penerbit.

Qchain adil. Kami menawarkan proposisi nilai yang sangat baik untuk ketiga jenis agen capitalexchanging yang berpartisipasi dalam sistem: pengiklan, penerbit, dan host. Kami akan menjelaskan interaksi antara ketiga agen ini secara lebih rinci di bagian berikutnya. Tuan rumah independen merupakan tambahan baru bagi dualitas pengiklan tradisional yang akan mendorong desentralisasi periklanan digital dengan menghilangkan kebutuhan akan tuan rumah tradisional.

Sumber daya yang ditransfer antara agen akan masuk dalam pilihan dua token, satu untuk setiap teknologi blockchain yang akan dijalin dengan Qchain. The ERC20 Ethereumbased token akan disebut Ethereum Qchain (“EQC”), dan token berbasis NEM akan disebut XEM Qchain (“XQC”). Pengiklan, penerbit, dan host dapat menyetujui persyaratan apakah mereka memilih untuk melakukan kontrak cerdas mereka di EQC atau XQC, tergantung pada preferensi teknologi blockchain. Karena Ethereal dan NEM dihormati dan cepat mengalami pertumbuhan teknologi blockchain, kami merasa bahwa memberi pengguna kami fleksibilitas untuk memilih antara dua teknologi generasi berikutnya sangat bermanfaat.

Agent Ekosistem Qchain

Pengiklan.
Pengiklan mengumpulkan penawaran EQC dan / atau XQC untuk kampanye iklan. Pengiklan menciptakan sumber media dan konten untuk kampanye tersebut, lalu kemudian kontrak dengan Penerbit untuk menayangkan iklan kepada pengguna. Pengiklan dapat memilih untuk secara otomatis dicocokkan dengan Penerbit yang kompatibel berdasarkan kriteria iklan yang telah ditentukan masing-masing pihak atau secara pribadi memilih kontrak tertentu untuk disertakan dengan Penerbit. Pengiklan menawarkan sejumlah pembayaran per konversi, klik, tayangan, atau tindakan yang akan dibagi antara Penerbit dan Host.

Penerbit.
Penerbit setuju untuk menampilkan sumber media dan konten yang dihasilkan oleh Pengiklan untuk jangka waktu tertentu di situs webnya dengan imbalan sejumlah bukti per klik, kesan, atau faktor lainnya. Penayang dapat menentukan kriteria iklan yang bersedia mereka layani, termasuk jenis iklan, genre, konten, rentang pembayaran, durasi waktu, dan masih banyak lagi pilihan.

Sang penyelenggara.
Host berfungsi sebagai anggota jaringan pengukur transaksi desentralisasi. Untuk persentase pembayaran token, Host setuju untuk menyediakan bandwidth dan menghitung kapasitas untuk melakukan pengecekan yang memverifikasi keabsahan aktivitas iklan yang terjadi di situs web Penerbit yang berkaitan dengan kontrak iklan Qchain. Dengan demikian, The Host berfungsi sebagai wasit dari transaksi antara The Advertiser and Publisher. Jika Host memiliki sumber daya yang memadai, mereka dapat secara opsional menawarkan untuk bertindak sebagai server pengiriman konten untuk Pengiklan, mengurangi kebutuhan Pengiklan untuk secara independen memperoleh penyimpanan konten media online-nya secara online.

Sebuah Gambaran

Aplikasi web Qchain akan memiliki antarmuka yang mudah dan terpadu untuk penerbit, pengiklan, dan host. Karena eBay mengizinkan agen untuk menjadi pembeli dan penjual, Qchain akan melakukannya mengijinkan agen untuk menjadi penerbit sekaligus pengiklan. Menu navigasi yang mudah diakses di dalamnya antarmuka akan memungkinkan agen untuk bernavigasi mulus antara penerbit, pengiklan, dan fungsi host aplikasi. Bagian penerbit akan mencantumkan dan mengurutkan yang aktif dan kontrak cerdas yang kadaluwarsa di mana pengguna berfungsi sebagai penerbit. Berikut ini bagian pengiklan akan mencantumkan dan mengurutkan kontrak cerdas aktif dan kedaluwarsa di mana pengguna melayani sebagai pengiklan beserta informasi yang merinci total dan sisanya Saldo modal disetor per kontrak. Dalam kedua kasus tersebut, para pihak dapat mengakses statistik ringkasan  untuk kontrak mereka dan analisis terperinci mengenai pembayaran dan pembayaran mereka. Dalambagian penerbit dan pengiklan, pilihan toggle yang sederhana akan memungkinkan penerbit dan pengiklan untuk beralih antara berinteraksi pada blokir Ethereal atau NEM. Terletak pengiklan untuk beralih antara berinteraksi pada blokir Ethereal atau NEM. Terletak mengakses pasar kontrak cerdas, di mana daftar pengiklan dan penerbit dan meminta mereka penawaran dan proposal.

 
Kontrak cerdas dengan pasar 
Qchain akan meluncurkan pasar pembelian langsung yang cepat dan ditambah. Untuk pasar, kami mengambil inspirasi dari Craigslist. Pengiklan dan penerbit dapat melihat dan memfilter dari database penawaran, permintaan, dan proposal yang tersedia satu sama lain untuk membuka negosiasi. Agar pengiklan dan penayang dapat dengan mudah menemukan satu sama lain, akan ada bagian pengiklan dan penerbit terpisah di dalam pasar; penayang dapat menelusuri konten iklan secara khusus, dan pengiklan dapat mencari secara khusus tempat untuk menampilkan kontennya. Pengiklan akan dapat mengurutkan penayang menurut konten tematik spesifik dari situs web penayang (misalnya politik Amerika atau sains komputer), jenis situs web (misalnya blog atau forum), dan jenis penayang iklan yang menerima (misalnya iklan banner atau iklan teks dan iklan bergambar atau iklan bawaan). Jadi, misalnya, pengiklan akan dapat memfilter penawaran untuk menemukan semua yang spesifik dari blog yang mencakup masalah lingkungan dan mencari iklan banner. Demikian pula, blogger akan dapat mencari semua pemasang iklan yang meminta untuk menampilkan iklan di dalam, katakanlah, posting tentang energi terbarukan, dan kemudian blogger akan dapat menyesuaikan konten mereka sesuai dengan penawaran tersebut. Selain itu, baik pengiklan maupun penerbit dapat menentukan parameter seperti rentang waktu, kisaran harga, dan harga dari kontrak yang diinginkan. Begitu pemasang iklan atau penayang yang berminat memilih daftar penawaran, mereka akan dapat langsung memberi pesan kepada pihak lain melalui aplikasi untuk mengukur minat dan memulai negosiasi. Tentu saja, bagi pengiklan dan penerbit yang mencari kesederhanaan maksimal, seseorang juga dapat menggunakan fungsi otomatis kami. Melalui fungsi ini, pengiklan dipasangkan secara otomatis ke penerbit jika keduanya mengajukan permintaan kontrak dengan persyaratan yang kompatibel (mis., Genre konten, jenis iklan, dan rentang harga), tanpa harus terlibat dalam negosiasi apa pun.
Keamanan Jaringan 
Untuk memastikan integritas kode yang dijalankan dan mentransfer data, kontrak antara pengiklan dan penerbit diverifikasi oleh kumpulan host yang dipilih secara acak. Jaringan host secara inheren adalah sistem yang didistribusikan secara massal dengan failover otomatis. Hal ini tidak hanya membuatnya kuat untuk kegagalan perangkat keras sesekali dari host, namun juga menyediakan lapisan perlindungan terhadap serangan denial-of-service (DoS), yang menjadi perhatian yang meningkat di web di seluruh dunia. Hal ini penting karena melindungi pengiklan dan penerbit dari pihak jahat yang mungkin ingin menekan pidato atau pidato yang tidak populer sehingga mereka tidak setuju
 
Keandalan Host 
Untuk memastikan bahwa jaringan mempertahankan uptime yang andal, semua host di dalam kolam akan saling ping untuk saling memeriksa apakah mereka tetap online dengan mengukur packet loss. Untuk kontrak iklan bernilai tinggi atau kritis, pengiklan dapat menentukan perjanjian tingkat layanan (SLA) sehubungan dengan uptime node yang mengelola konten mereka, dan host akan saling memeriksa untuk memverifikasi apakah mereka memenuhi kewajiban SLA mereka. Host yang gagal memenuhi SLA ini akan mengurangi komisi mereka sesuai dengan hukuman yang ditentukan kontrak karena gagal memenuhi persyaratan SLA. Struktur pembayaran dari kontrak dengan SLA adalah sebagai berikut:

Hal ini memastikan kinerja dan akuntabilitas jaringan host. Minimum untuk pembayaran ke host adalah 0, jadi hukuman SLA tidak bisa membuat saldo host negatif. Jika host tidak memenuhi SLA selama 48 jam, komputer tersebut akan dikeluarkan dari kolam dan diganti oleh host yang dipilih secara acak yang berbeda sesuai kriteria kontrak.
Alokasi Token
Token Ethereum Qchain (“EQC”) dan XEM Qchain (“XQC”) akan digunakan untuk terlibat dalam transaksi dan mengakses layanan pada aplikasi Qchain. Tanda EQC akan sesuai dengan ERC20. Jumlah maksimum statis 375.000.000 token akan ada untuk setiap blockchain setelah masing-masing etereum dan NEM token launch crowdsale, sehingga akan ada total maksimum 750.000.000 token. Orang banyak akan ditargetkan untuk dimulainya di akhir musim panas atau awal musim gugur. Alokasi token kami disajikan pada gambar berikut. Proporsi akan setara untuk peluncuran token XQC dan EQC.

  • 60% token kami akan dijual di crowdsale.
  • 15% akan dialokasikan untuk digunakan dalam karunia dan promosi. Promosi akan digunakan untuk mengenalkan penerbit ke platform kami untuk memulai adopsi kami.
  • 10% akan disimpan sebagai cadangan kontinjensi jika terjadi pemulihan dari keadaan darurat.
  • 15% akan dipegang oleh para pendiri dan tim untuk digunakan di ekosistem Qchain atau berfungsi sebagai cache kontingensi tambahan.