Soma singkatan dari pasar sosial. Soma adalah pasar sosial berbasis blockchain yang mendukung komunitas Soma dengan menerapkan sistem penghargaan yang menggunakan Soma Community Token (SCT), yang merupakan kripto yang dirancang untuk memberi insentif kepada anggota masyarakat untuk melakukan tindakan yang menciptakan kekayaan sosial di masyarakat. Soma memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi secara sosial dengan berbagai fitur yang diimplementasikan di platform dan pengguna mendapatkan imbalan untuk melakukannya. Soma mencakup konsep umum dari platform media sosial tradisional (yaitu menyukai dan berbagi) dan memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberi insentif kepada penggunanya untuk memanfaatkan modal sosial.

Soma adalah pasar dimana pengguna dapat dengan aman dan andal melakukan perdagangan satu sama lain di lingkungan yang terdesentralisasi. Platform ini mendorong pengguna untuk terlibat dalam kerja sama yang menguntungkan untuk memberi anggota Komunitas Soma kenyamanan platform yang aman dan cepat untuk berdagang dengan barang yang mereka inginkan. Sistem Pemberian Soma menjamin bahwa setiap pengguna yang berkontribusi terhadap penciptaan nilai sosial dihargai oleh Token Komunitas Soma (SCT). SCT adalah token ERC20 yang digunakan di dalam komunitas untuk memberi penghargaan dan karenanya memfasilitasi pertumbuhan organik komunitas Soma di seluruh dunia.

Soma memiliki fitur patent-pending, Interactive Item Card (IIC). IIC adalah fitur unik yang melindungi dan mentransfer informasi penting dalam transaksi di dalam platform. Setiap item fisik yang tercantum dalam platform membuat kartu item unik, yang merupakan representasi digital dari item fisik. Kartu Item Interaktif dapat digunakan untuk memverifikasi riwayat barang, pengembangan harga dan keaslian item fisik.

PROMOSI KARTU ITEM INTERAKTIF

Pengguna dapat memperoleh SCT dengan mempromosikan Interactive Item Cards. Misalnya, jika pengguna yakin bahwa pemirsa berikut mungkin tertarik pada item tertentu, mungkin memilih untuk mempromosikan kartu item yang diterbitkan oleh beberapa pengguna lainnya.

Sebagai imbalan untuk promosi, penerbit asli IIC dapat memberi penghargaan kepada promotor dengan SCT sebagai imbalan atas layanan tersebut. Promosi dapat dilakukan secara internal di dalam masyarakat, misalnya dalam kelompok yang sesuai untuk promosi IIC tersebut. Sebagai alternatif, IIC dapat dibagi di luar platform, misalnya di Facebook, Twitter atau Instagram.

PENJUALAN

Penjual dapat memanfaatkan fitur IIC untuk menawarkan kepada pengecer kesempatan untuk menjual barang mereka untuk sebuah komisi. Hal ini memungkinkan pengiriman barang dan jasa dengan sembarangan sekaligus menawarkan penjualan yang dapat dipercaya melalui pasar yang terdesentralisasi. Penjual yang menciptakan kontrol IIC dan dapat menambahkan tingkat diskon setiap entri per setiap pengecer. Fitur reselling dirancang khusus bagi pengguna yang ingin memanfaatkan kekuatan masyarakat untuk memaksimalkan penjualan mereka. Misalnya, ini adalah fitur yang sangat layak bagi orang-orang yang menjual karya seni mereka, seperti kerajinan tangan atau seni, dan juga bagi perusahaan yang ingin menciptakan jaringan penjualan yang efisien dalam masyarakat yang terdesentralisasi.

SISTEM HADIAH

Soma memanfaatkan blokade Ethereal untuk membuat platform perdagangan komprehensif yang memanfaatkan modal sosial dan menciptakan komunitas yang membantu interaksi sosial antar pengguna. Di Soma, kontribusi modal sosial dalam hal penciptaan nilai terwujud melalui Sistem Rewarding Pelanggan (URS). URS didasarkan pada Token Komunitas Soma (SCT), yang merupakan Token ERC20 yang dialokasikan di dalam platform dalam kaitannya dengan kontribusi pengguna secara individual, sehingga membuat Soma menjadi “meritokrasi yang sempurna” – sebuah model yang mengecualikan kebutuhan pihak ketiga dan menyediakan distribusi kekayaan yang paling efisien. Sistem penghargaan di Soma secara alami dua kali lipat. Pertama, harus diakui bahwa setiap pengguna menambahkan nilai pada masyarakat, hal itu harus dihargai atas tindakannya. Kedua, kompensasi harus dikaitkan dengan proporsi nilai yang tercipta. Di Soma, ini menjadi kenyataan dengan menyediakan lingkungan yang memungkinkan pertukaran modal sosial ke SCT dalam rangka tawar menawar di pasar bebas. Dengan demikian, Soma memberikan kemampuan dan insentif bagi penggunanya untuk terlibat dalam perilaku tersebut dan mekanisme pasar memastikan penetapan harga yang sempurna di masyarakat. SCT akan dirancang untuk memuaskan kedua “Prinsip Dasar” yang mendasar ini.

PETA KEGIATAN

INFO LEBIH LANJUT

Website : https://soma.co/
Whitepaper 1.1 : https://soma.co/wp-content/uploads/2017/07/Whitepaper-1.pdf
Whitepaper 1.2 : https://soma.co/wp-content/uploads/2017/07/Soma-tech-Whitepaper.pdf
Facebook : https://www.facebook.com/socialmarketapp/
Twitter : https://twitter.com/SomaToken
Telegram : https://t.me/Somacommunity
Slack : https://communityinviter.com/apps/somacommunity/somacommunity
Github : https://github.com/Soma-co


Author : mriansa
https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=886049