Bitcoin dan altcoin sekali lagi mangalami penurunan harga hingga 25% dalam beberapa jam saja setelah rumor bahwa pemerintah China melakukan pelarangan di beberapa bursa pertukaran kripto-currency.

Banyak komentar yang muncul di beberapa media sosial yang terhubung ke outlet media lokal Caixin, mereka menyebutkan bahwa regulator melakukan hal tersebut pada beberapa bursa pertukaran sebagai bagian dari aturan larangan terkait dengan ICO yang diberlakukan pada awal pekan ini.

Mengenai hal tersebut pasar merespon dengan sangat cepat, Bitcoin turun sebanyak kurang lebih 8% dari $ 4670, sementara Litecoin turun 15% dan masih banyak lagi altcoin lainnya.

NEO, proyek ICO dari China yang terpengaruh oleh pergolakan regulasi di negaranya, kehilangan nilainya hingga 25%.

Pihak berwenang China mengulangi perilaku yang dulu pernah mereka lakukan pada awal tahun 2017.

Melakukan pelarangan terhadap beberapa bursa pertukaran pada bulan Januari yang berlangsung hingga bulan Mei, ketika aturan barunya mulai berlaku dan berjalan nyatanya perdagangan dibeberapa bursa dilanjutkan kembali.

Tetap saja, harga kripto-currency telah pulih pada minggu ini setelah dampak larangan ICO China tersebut berkurang.

Dari posisi terendah $ 3900 di hari Senin, Bitcoin kembali naik, dan hal ini sekarang akan terulang kembali. Namun apa yang dilakukan oleh China mungkin aka nada baiknya.

Apapun yang terjadi tidak akan ada yang dapat menghalangi laju kenaikan kripto-currency, khususnya bitcoin untuk berkembang.