Seharusnya market futures BIP148 telah dihapus pada tanggal 1 Agustus kemarin. Namun, entah kenapa market ini masih diperdagangkan hingga hari ini dan pasar ini masih mampu untuk menghasilkan volume harian yang sangat banyak. Sangat mengkhawatirkan sekali dan memprihatinkan, mengingat masa depan hal tersebut tidak akan memiliki nilai yang sebenarnya.

Hari ini, pada tanggal 8 Agustus, market futures/pasar berjangka BIP148 ini masih aktif di ViaBTC. Masih belum jelas apakah alasan mereka masih membuka market tersebut sampai saat ini. Sebenarnya, sangat sedikit orang yang mengetahui hal ini. Belum ada alasan jelas bagi pasar ini untuk tetap ada sampai sekarang. Beberapa orang masih memperdagangkannya koin tersebut di ViaBTC dan bisa memberikan keuntungan. 24 jam terakhir saya melihat volume sebesar 7.800 pada market 148 futures di pasar ini.

Berinvestasi di pasar ini memang tidak dianjurkan untuk saat ini, karena apa? Seharusnya sesudah soft fork kemarin semua pasar BIP148 sudah ditutup dan di hapuskan. Pasar ini harus dinonaktifkan sesegera mungkin. Apalagi bila mengingat masih banyak uang didalamnya dan order beli saat ini. Akan terjadi banyak korban kehilangan uang jika pasar ini tetap terbuka. Dan yang paling menakutkan lagi jika sewaktu-waktu pasar ini tutup.

Hal ini menunjukkan bahwa ViaBTC memiliki beberapa masalah untuk memilih sebuah pilihan. Pencantuman market futures ini bisa merugikan reputasi ViaBTC sebagai bursa tertua di pasar ini yang tetap aktif. Semoga ViaBTC segera merilis pernyataan resmi terkait hal ini dan melindungi uang para penggunanya.

Keep safe ya…

SHARE
Previous articleRELEST – Platform Real Estate Auction
Next articleStarbase
Sebagai Editor di MangkuCrypto, Fajar Hima juga seorang penulis aktif untuk situs web MangkuCrypto dan BitcoinnewsIndo. Fajar Hima menerima semua komentar yang membangun untuk membawa kredibilitas Industri Berita Bitcoin dan Blockchain di Indonesia.