Masalah dengan Otomatisasi
Masalah utama hingga saat ini adalah kegagalan dari robust dan konsistensi dari tingkat keamanan. Sebagai contoh, pada tahun 2012 Knight Capital kehilangan total $ 440 juta dolar ketika stock trading automation secara tidak sengaja menjual semua stock yang dibelinya beberapa hari sebelumnya.

Teori Optitoken tentang pencegahan peristiwa semacam itu dengan cara membagi portofolio yang aktif diperdagangkan ke dalam kelompok-kelompok yang lebih kecil berdasarkan tingkatan fail-safe yang berbeda dan juga strategi yang lainnya. Dan sisanys untuk human trading dan rebalancing. Selanjutnya, OptiToken berusaha menciptakan solusi khusus dengan bekerja sama dengan exchange itu sendiri untuk menerapkan backup fail-safe dan controls.

Masalah dengan Implementasi machine learning
Ide utama yang memacu pengmebangan adalah untuk menerapkan machine learning berdasarkan jejaring sosial dan acara media. Mereka percaya ini menjadi kelemahan mendasar karena beberapa alasan, sebagai berikut:

Kasusnya yang sering terjadi ketika peristiwa ada dalam “berita”, sudah terlambat untuk mengambil bagian dalam tren tertentu. Dalam pengalaman tim ini sangat umum, dan mengejar tren bukanlah strategi perdagangan yang cerdik. Namun, seseorang mungkin masih menjawab, bagaimana jika Anda diprogram untuk “menjual berita?” Masalahnya di sini adalah bahwa mesin apa pun di zaman sekarang ini tidak cukup canggih untuk menimbang pentingnya atau relevansi dari judul tertentu. Akan sangat ceroboh untuk mencoba memainkan strategi ini dengan cara yang berlawanan.
Dengan sedikit atau tidak ada peraturan di tempat seperti yang sekarang, headlines terlalu mudah dapat dimanipulasi untuk memasok data konkret untuk mengukur atau untuk mengambil tindakan . Belum lagi adanya propaganda akun media sosial dan otomatisasi sosial. Otomatisasi yang ditetapkan untuk melacak peningkatan dalam postingan cash-tag tertentu seperti “$ NMC” dapat terpengaruh oleh satu individu yang mempunyai banyak akun, melalui penerapan beberapa akun palsu yang diprogram untuk mempromosikan koin tersebut dalam beberapa cara umum di platform media sosial.

solusi OptiToken
OptiToken secara aktif meneliti mekanisme yang khas pada space dan pada akhirnya akan menerapkan pola dan perilaku pembelajaran berdasarkan metrik cryptocurrency seperti mining, volume transaksi, hashing power movement, mempools dan banyak lagi. Mereka yakin angka-angka fundamental ini menampilkan perasaan yang sesungguhnya dan dapat ditindaklanjuti dalam perdagangan kecil untuk “mengambil profit.” Mereka percaya bahwa jenis perdagangan ini adalah yang terbaik ketika dilakukan hanya dengan sebagian kecil portofolio untuk melindungi dari risiko yang melekat, namun masih memungkinkan akumulasi keuntungan yang signifikan dari waktu ke waktu.

BTT link profile: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1112154;sa=summary