Para pengembang Segwit2x, berencana untuk meningkatkan kapasitas transaksi pada blockchain bitcoin, mereka berencana untuk mengumumkan hard fork.

Tim Segwit2x akan memberi pilihan kepada para penambang bitcoin untuk menjalankan perangkat lunak barunya tersebut pada block 494.784 di blockchain, sebuah block yang mereka harapkan akan berjalan pada bulan November tahun ini.

Pengumuman ini, meski belum terpublikasi secara luas, telah rilis pada tanggal 16 Agustus kemarin. Dengan judul, “Upgrade Bitcoin pada Block 494.784,” draf posting saat ini ada di situs web yang terkait dengan proyek tersebut.

“Selama bulan November 2017, sekitar 90 hari setelah pengaktifan SegWit di blockchain Bitcoin, sebuah block antara 1MB dan 2MB akan dihasilkan oleh penambang bitcoin dalam sebuah langkah untuk meningkatkan kapasitas jaringan. Pada titik ini diharapkan bahwa lebih dari 90% kapasitas komputasi yang mengamankan jaringan bitcoin akan menghasilkan penambangan di atas blok yang lebih besar.”

Jika fork terjadi, maka Segwit2x juga berkemungkinan besar akan mengalami hardfork yang kedua kalinya pada jaringan bitcoin di tahun 2017, dan dapat berimbas pada penciptaan blockchain bitcoin versi lain dengan cryptocurrency sendiri yang unik seperti bitcoin cash sewaktu hardfork pada tanggal 1 agustus kemarin.

Bitcoin Cash, muncul melalui hardfork pada 1 Agustus, dan saat ini sudah diperdagangkan dengan harga di atas $ 300 dan sempat mencapai $ 1000.

Segwit2x merupakan sebuah perjanjian yang didukung oleh lebih dari 50 industri startups, penambang dan teknologi dan diorganisir oleh investor industri Digital Currency Group. Sampai saat ini, tim pengembangnya telah menarik dukungan terutama dari kalangan industry startup.

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan baca disini.

SHARE
Previous articleATLANT – Platform Blockchain Real Estate Dunia
Next article711 TOKEN
Sebagai Editor di MangkuCrypto, Fajar Hima juga seorang penulis aktif untuk situs web MangkuCrypto dan BitcoinnewsIndo. Fajar Hima menerima semua komentar yang membangun untuk membawa kredibilitas Industri Berita Bitcoin dan Blockchain di Indonesia.