Kabar gembira bagi para pengguna kripto, kini Overstock telah menjalin sebuah kerjasama dengan startup blockchain ShapeShift untuk menerima lebih dari 60 kripto-currency sebagai teknologi pembayaran di toko online-nya tersebut.

Para pembeli/pengguna Overstock.com kini sudah dapat menggunakan kripto-currency seperti ether, litecoin, dash dan bitcoin saat checkout pembayaran. Overstock pertama kali mulai menerima pembayaran bitcoin pada tahun 2014 lalu, dan mereka juga tetap aktif dalam mengembangkan teknologi ini, bahkan mereka juga sempat meluncurkan anak perusahaan yang didedikasikan untuk fokus pada sebuah aplikasi.

Dalam pernyataannya, CEO Overstock Patrick Byrne berusaha untuk menjelaskan keputusan tersebut sebagai keputusan yang memberi pelanggannya kebebasan yang luas di luar sistem keuangan tradisional.

“Overstock merupakan pro-freedom, termasuk kebebasan individu untuk mengkomunikasikan informasi tentang nilai dan kelangkaan tanpa bergantung pada media yang diciptakan melalui sistem mandarin pemerintah yang tidak bertanggung jawab.”

Langkah selanjutnya adalah pada saat diversifikasi yang lebih luas di pasar kripto.

Overstock mengatakan bahwa pihaknya bermaksud untuk mengubah kripto yang diterimanya ke bitcoin, dan juga pengembalian dana dengan menggunakan protokol.