Untuk mengajak pedagang agar menerima Bitcoin itu terbukti sulit. Meskipun Bitcoin terbukti memudahkan dan menarik, para pedagang ini masih belum tertarik dengan Bitcoin. Sebenarnya, ada sedikit pengecer/retailer besar yang menggunakan pembayaran BTC pada tahun ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu.

Baca juga: Industri Blockchain Menuju Era Digital Yang Baru Dan Terbarukan

Sebuah artikel yang dikeluarkan oleh Bloomberg baru-baru ini mengindikasikan bahwa para pengecer besar tidak menyukai Bitcoin. Sampai saat ini, hanya 1% saja dari pedagang ini yang menerima pembayaran BTC. Angka itu sendiri sudah sangat rendah. Hal ini menunjukkan bahwa pemegang Bitcoin tidak terlalu tertarik untuk mengeluarkan mata uangnya, untuk beberapa alasan. Bitcoin masih merupakan aset spekulatif yang tidak digunakan untuk membayar barang dan jasa secara langsung.

Konsumen menginginkan cara untuk menghabiskan Bitcoin dalam kegiatan jual belinya sehari-hari. Kartu debit Bitcoin sudah pasti membantu dalam hal ini. Namun, mereka tidak mengizinkan pengguna untuk menghabiskan Bitcoin secara langsung. Menggunakan alat perantara untuk melakukannya bukanlah apa yang ingin dicapai Bitcoin kedepannya.

Ada pertanyaan besar mengapa pedagang ini tidak tertarik untuk menerima Bitcoin. Aspek spekulatif mata uang mungkin ada kaitannya dengan hal itu. Selain itu, perdebatan skala yang sedang berlangsung mungkin telah membuat beberapa entitas berpikir dua kali. Dengan asumsi masalah penskalaan tersebut yang akan terjadi pada tanggal 1 Agustus nanti, banyak hal yang bisa menarik perhatian umum. Masalah penskalaan juga mendorong biaya transaksi untuk terus naik, sehingga kecil kemungkinan orang akan membelanjakan BTCnya.

Orang seperti Amazon, Apple, dan bahkan Wal-Mart tidak akan pernah mengintegrasikan Bitcoin secara langsung. Scaling Bitcoin adalah langkah pertama untuk mengubah situasi ini. Sudah jelas ini adalah minggu-minggu penting bagi masa depan Bitcoin. Hanya waktu yang akan menceritakan apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan.

Mengapa Beberapa Retailer Besar Menerima Bitcoin Secara Tiba-tiba?

1 COMMENT