Sudah jelas penyedia layanan yang menerima pembayaran kriptocurrency berada dalam posisi yang aneh untuk saat ini. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir tentang masa depan Bitcoin, namun beberapa perusahaan sekarang banyak yang mendukung Litecoin. Lysergi, perusahaan yang menjual bahan kimia penelitian dan produk lainnya, baru-baru ini memperkenalkan dukungannya pada Litecoin. Menurut perusahaan, LTC memberikan banyak keunggulan jika dibandingkan Bitcoin. Mereka merasa LTC menawarkan waktu konfirmasi yang lebih baik dan biaya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Bitcoin.

Cukup menarik situasi ini, sebuah situs mendorong pelanggannya untuk menggunakan Litecoin selain Bitcoin. Litecoin memiliki waktu konfirmasi yang lebih cepat, itu memang benar. Rata-rata, transaksi Bitcoin membutuhkan waktu 10 menit untuk satu konfirmasi. Sebagian besar perusahaan menunggu enam konfirmasi, yang memakan waktu sekitar satu jam dan belum lagi jika jaringan Bitcoin mengalami kemacetan. Namun Litecoin jauh lebih cepat dalam hal ini, yang bisa menjadi keuntungan besar.

Litecoin memiliki biaya transaksi yang lebih rendah yang cukup menarik. Sementara itu biaya Bitcoin agak tinggi. Ada baiknya melihat lebih banyak pengecer yang menerima pembayaran Litecoin.

Email yang dikirim ke pelanggan mengenai penerimaan Litecoin agak menggelitik. Perusahaan secara efektif mendorong pengguna untuk menggunakan LTC bila memungkinkan. Namun, alasan yang tercantum di atas mungkin belum tentu selalu berlaku. LTC memungkinkan transaksi lebih cepat, tentu saja, namun menghemat sejumlah besar uang dalam biaya tidak sepenuhnya akurat.

Ini bukan pertama kalinya kasus perusahaan beralih dari Bitcoin ke Litecoin. Sebuah proyek terkenal di dunia kriptocurrency, telah melakukan hal yang sama beberapa waktu yang lalu. Aktivasi SegWit pada jaringan Litecoin telah melakukan keajaiban bagi ekosistem tersebut.