Crowdfunding merupakan sebuah kegiatan penggalangan dana yang diikuti atau banyak orang yang ikut berpartisipasi dalam menggumpulkan uang. Crowdfunding telah hidup selama sepuluh tahun lamanya dan berkaitan dengan mata uang yang legal (didukung pemerintah), Namun akhir-akhir ini Initial Coin Offerings atau yang sering disebut dengan ICO telah mengalami ketenaran di kalangan para pemula yang bekerja di ruang blockchain/kripto.

KICKICO

KICKICO, merupakan sebuah platform yang berbasis Ethereum untuk crowdfunding dan Initial coin offering, memberikan kemudahan akses bagi para individu untuk ikut berpartisipasi dalam ICO mereka dengan tarif diskon 6.000 KC per ETHnya (yang semestinya 3.000 KC per ETHnya saat ICO).

Anti Danilevski, Pendiri & CEO dari KICKICO, telah menjadi pemimpin dalam komunitas crowdfunding Rusia sejak tahun 2011. Dia telah menemukan bahwa platform crowdfunding generasi pertama seperti pencipta kampanye biaya Kickstarter sangat banyak sehingga kampanye mereka seringkali tidak sesuai dengan harapan mereka. Pada saat yang sama, pendukung tidak memiliki perlindungan dari pembuat konten yang tidak mematuhi komitmen mereka. Danilevski memperkirakan bahwa 80-90% proyek akan gagal unruk membawa dan membesarkan proyek mereka.

Tiga tahun yang lalu, Danilevski meramalkan grup Facebook-nya bahwa model crowdfunding saat ini akan digantikan oleh platform yang lebih efisien. Melihat kekuatan yang memungkinkan dari Ethereum, dia memutuskan untuk menangani masalah ini dengan tangannya sendiri dan telah bekerja di belakang layar KICKICO, yang mengumumkan preiconya pada hari ini juga.

Platform crowdfunding lainnya yang mengenakan biaya komisi 15-40% untuk proses pendaftaran, namun KICKICO mengenakan biaya flat hanya sebesar 4%. Backers juga diasuransikan dalam bentuk token yang berbasis Ethereum, KickCoin (KC) dan dapat menggunakan kontrak cerdas untuk menawarkan ekuitas dalam proyek crowdfunded kepada pendukung, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan pada platform crowdfunding 1.0.

KICKICO, yang saat ini sedang mempersiapkan peluncuran publik mereka pada bulan September, bertujuan untuk membawa crowdfunding ke seluruh penjuru dunia dengan sistem yang legal.

KICKICO menawarkan investor kesempatan untuk mendapatkan KickCoin di preICOnya, dengan tarif 6000 KC per ETHnya. (Setelah ICO dibuka secara resmi pada tanggal 29 Agustus, harga KickCoin akan mengalami kenaikan menjadi 3000 KC per ETHnya). KICKICO berharap dapat mengumpulkan dana sebesar 2000 ETH dalam peluncuran preICOnya, dengan batas maksimum 5000 ETH. Karena koin ini tidak ditambang, harga nya diperkirakan tidak akan mengalami inflasi atau kenaikan/penurunan.

Sepuluh investor pertama yang berkontribusi hingga 10 ETH atau lebih akan dimasukkan ke dalam undian untuk memenangkan KickCoin secara gratis, dengan hadiah sebesar 300.000 KC (atau sekitar 50 ETH)!.

PERBEDAAN ANTARA KICKICO DAN PLATFORM CROWDFUNDING LAINNYA

 

Platform crowdfunding lainnya rata-rata mengenakan biaya komisi hingga 15-40% untuk proses pendaftaran, namun KICKICO hanya mengenakan biaya flat yang sebesar 4%. Para pendukung proyek juga akan mendapatkan sebuah asuransi dalam bentuk token yang berbasis Ethereum, atau yang akan disebut dengan KickCoin (KC) dan dapat menggunakan kontrak cerdas ini untuk menawarkan sebuah ekuitas dalam proyek crowdfunded kepada pendukung, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan pada platform crowdfunding 1.0 bukan.

KICKICO saat ini sedang mempersiapkan peluncuran publik mereka pada bulan September nanti, yang bertujuan untuk membawa crowdfunding ke seluruh penjuru dunia dengan sistem yang legal.

DETAIL TOKEN DARI KICKICO

KickCoin merupakan sebuah token ETH ERC-20.
Simbol: KC
Total Pasokan Token: 810.000.000

Para pendukung kampanye akan menerima KickCoin, yang merupakan mata uang KICKICO itu sendiri yang dapat diperdagangkan di berbagai bursa pertukaran, yang akan tumbuh dan melindungi dari pelaku yang berniat buruk. KickCoin hanya diterbitkan sebagai ganti Ethereum dan kriptocurrency lainnya; Bentuk dukungan ini memastikan bahwa nilai KickCoin tidak akan mudah terdepresiasi. Saat KICKICO diluncurkan pada bulan September nanti, uang fiat pun akan diterima juga pada saat ICO dibuka.

TIM DEVELOPER

TIM INTI

·         Anti A. Danilevski, Pendiri dan CEO

·         Alexander Petrov, Co-founder dan CFOounder and CEO

·         Andrew Perepelitsa, Co-founder, CTO dan pengembang Platform

·         Petr Yakimchuk, Pengembang Backend

·         Dmitry Raskladka, Pengembangan Bisnis

·         Verdandi Cao, Desainer utama

·         Mikhail Sergeev, Head of community management

·         Nikolay Syusko, Chief Marketing Officer

·         Yury Parsamov, Strategic partnership manager
Pacatum, Solidity Developers

PR & MEDIA

·         Kelley Weaver, Pendiri Melrose PR, agen komunikasi dan pemasaran untuk perusahaan blockchain

·         Nikki Brown, Penulis budaya dan teknologi dan eksekutif humas

·         Jesse Lucas, Direktur Operasional di Melrose PR, Jesse mengawasi kampanye dan bekerja secara langsung dengan klien

·         Conor O’Higgins, Nomad Digital dan Cyberpunk profesional

·         Zhang Sunrui, Penerjemah untuk pemerintah Rusia dan China, mengambil bagian dalam kerjasama gas alam Sino-Rusia

DEWAN PENASEHAT

·         Anton Gerasimov, seorang arsitek mikroprosesor blockchain yang baru

·         Vladimir Ostapenko, menyediakan alat bagi kita dalam menggunakan mobil dengan bantuan salah satu perusahaan ridesharing terbesar di dunia yang dinamai Fasten

 

Official Website: https://www.kickico.com
Blog: 
https://medium.com/@kickico
Twitter: 
https://twitter.com/KICKICOplatform
Facebook: 
https://www.facebook.com/Kickico-1909910745919239
Slack: 
https://crowd-ico.slack.com
LinkedIn: 
https://nl.linkedin.com/company/kickico
Reddit: 
https://www.reddit.com/r/KickICO
Whitepaper: 
Read Now!
Bitcointalk: 
https://bitcointalk.org/index.php?topic=2021012.0