Mangkucrypto.com – Berdasarkan laporan yang dirilis ICORating baru-baru ini, Exchanger HitBTC menduduki peringkat 18 terbaik setelah Binance. Laporan yang dilansir ICO Rating menganalisis tentang sistem keamanan Exchanger Kripto berdasarkan sistem keamanan akun pengguna dan sistem perlindungan serangan DDos, setidaknya ada 100 Exchanger yang dirilis dalam laporan tersebut.

Berdasarkan kategori yang dianalisis oleh ICORating adalah tingkat keamanan pengguna, tingkat keamanan domain dan register dan Perlindungan serangan DoS. Menurut laporan itu, sekitar 74% dari pertukaran crypto dilindungi dari serangan DoS, sebab Serangan-serangan ini dapat mengganggu layanan yang disediakan oleh pertukaran crypto tertentu.

Baca Juga:

Untuk tingkat keamanan Pengguna, akun dibuat pada pertukaran dengan melalui beberapa tes. Untuk memahami tingkat keamanan pengguna, mereka menentukan empat parameter secara berbeda. Ini termasuk kemampuan untuk membuat 2FA, kesalahan pengkodean pada exchanger, pendeteksi kemungkinan untuk membuat kata sandi yang lemah dan konfirmasi tindakan menggunakan email.

Sistem Keamanan HitBTC mendapatkan hasil Sebagai berikut, tingkat Console Errors 2/2, tingkat User Security 3/4, tingkat Scurity Domain dan Register 2/5 dan tingkat Web Security 4/5 dengan total score 63, Sedangkan Binance mendapatkan score yang sama yakni 63, hanya saja binance memiliki user scurity lebih bagus. Adapun rating terbaik diperoleh diraih oleh Coinbase Pro, disusul Kraken dan BitMEX menempati rating ketiga, Selengkapnya dapat melihat laporan langsung dibawah ini:

Selain itu, tim ICORating memeriksa standar keamanan termasuk Strict Transport Security header HSTS, perlindungan dari serangan klik-jacking, perlindungan serangan Man-in-the-middle (MITM), dan perlindungan keamanan lainnya. Point penting pada sistem kesehatan pada HitBTC menjadi penting untuk pengguna, sistem ini menjadi acuan Exchange HitBTC untuk melayani pengguna lebih baik.