Fred Ehrsam, pendiri Coinbase, mengatakan pada Y Combinator Demo Day 2017, sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh salah satu firma modal, bahwa hanya dua pemula yang akan sukses dari 130 produk yang muncul dan terinspirasi dari teknologi Blockchain.

Sangat jelas bahwa permintaan terhadap teknologi Blockchain dan aplikasi berbasis Blockchain dari industri teknologi global telah meningkat secara signifikan selama dua tahun terakhir ini.

Konglomerat dan lembaga keuangan multi-miliar dolar serta institusi keuangan termasuk Visa, Microsoft dan IBM secara aktif telah mempekerjakan pengembang Blockchain untuk berhasil menerapkan infrastruktur terdesentralisasi di jaringan mereka yang sudah ada.

Dengan mempertimbangkan kenaikan popularitas ICO yang cepat, Luis Cuende, pendiri Aragon menjelaskan bahwa ia memprediksi harga Eter, token asli Ethereum, dapat naik hingga $ 1.000 pada jangka menengah.

“Saya pikir harga ethereum sudah terlalu mahal jika dibandingkan dengan harganya satu tahun yang lalu ketika masih di 13 dolar, tapi hari ini ketika saya melihat kemungkinan yang diciptakan oleh teknologi, saya pikir harga ethereum masih sangat murah. Saya percaya Ethereum akan bernilai $ 1.000 dalam beberapa tahun mendatang,” tambahnya.

Secara konsep, ICO merupakan sebuah metode yang fenomenal, efisien dan praktis bagi pemula dan pengembang untuk digunakan dalam meningkatkan modal guna mendanai proyek mereka.

ICO tidak hanya mengizinkan perusahaan startups untuk mengamankan investasi dalam kerangka waktu yang lebih singkat, namun juga memberikan penilaian secara real-time terhadap perangkat lunak yang sedang dikembangkan.