Tim mata uang digital Bitcoin akhirnya sepakat untuk perpecahan Bitcoin dan menghasilkan token baru yang disebut dengan Bitcoin Cash (BCH) yang sudah dijadwalkan akan dirilis pada 1 Agustus 2017 ini. Namun, harga kripto-currency yang baru ini belum diumumkan secara resmi oleh pihak manajemennya.

Banyak dari para pemain mata uang digital dan penggemar Bitcoin percaya bahwa token BCH yang baru ini akan didistribusikan secara “gratis” saat hard fork.

Sementara dari para pemain industri lainnya, berpendapat bahwa Bitcoin Cash bisa mengurangi nilai Bitcoin yang ada. Mereka percaya bahwa kasus Bitcoin ini akan sama persis seperti kasus Ethereum dan Ethereum Klasik.

Berdasarkan pemecahan yang diajukan, setiap pemegang Bitcoin berhak mendapatkan token Bitcoin Cash dengan rasio 1: 1. Misalnya, jika para pemegang Bitcoin memiliki 100 Bitcoin, maka ia akan menerima 100 token Bitcoin Cash. Token BCH ini kemudian dapat ditransaksikan baik terhadap Bitcoin maupun mata uang fiat seperti dolar di berbagai bursa pertukaran yang mendukung keberadaannya.

Jika nilai Bitcoin $ 2.800 dan Bitcoin Cash bernilai $ 400 saat perpecahan terjadi secara resmi, nilai Bitcoin Cash dapat dikurangkan dari harga Bitcoin.

Harga real dari kedua mata uang virtual ini akan sangat tidak stabil selama beberapa hari setelah split secara resmi diumumkan.

Gambar

SHARE
Previous articleReview Singkat Blocklancer
Next articleKICKICO
Sebagai Editor di MangkuCrypto, Fajar Hima juga seorang penulis aktif untuk situs web MangkuCrypto dan BitcoinnewsIndo. Fajar Hima menerima semua komentar yang membangun untuk membawa kredibilitas Industri Berita Bitcoin dan Blockchain di Indonesia.