Badan Regulasi

Badan Regulasi Swiss sebenarnya tidak terlalu tertarik pada Bitcoin dan cryptocurrency. Hal itu tidak berarti bahwa mereka akan menahan sebuah inovasi untuk berkembang. Badan pengawas/regulasi ini malah memutuskan untuk menyetujui pengajuan Falcon Private Bank dengan produk Bitcoinnya. Hal ini merupakan pertama kalinya permintaan semacam itu diberikan oleh regulator lokal. Bank tersebut akan memberikan manajemen aset Bitcoin dalam waktu dekat ini. Keputusan ini akan menjadi hal yang sangat menarik untuk diikuti dan apa hal tersebut akan mempengaruhi harga Bitcoin secara global.

Memasuki pasar keuangan di Swiss bukanlah prestasi yang mudah. Hal ini berlaku saat Anda mencoba menawarkan produk yang terkait dengan bitcoin. Falcon Private Bank merupakan yang pertama dalam mengklaim kemenangan besar di departemen ini. Berkat persetujuan dari regulator Swiss, institusi tersebut dapat segera menawarkan layanan pengelolaan aset Bitcoin. Diharapkan keputusan ini akan membuka jalan bagi bank lain untuk menyediakan produk serupa di masa depan nanti.

Bank telah menerima lampu hijau dari Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss. Mengelola aset berbasis teknologi blockchain seperti yang digunakan di Bitcoin merupakan perkembangan besar dan utama. Meski fokusnya masih pada Bitcoin, ternyata bank-bank di Swiss mulai memperhatikan solusi blockchain juga lho.

Yang luar biasanya lagi adalah bank mengajukan permohonan persetujuan tersebut pada 23 Juni. Dan kurang dari tiga minggu badan regulasi setempat memutuskan kebijakannya. Hal itu sangat berbeda dengan cara SEC menangani masalah bitcoin di Amerika Serikat. Badan pengawas itu bisa memakan waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, sebelum membuat keputusan. Swiss jelas memiliki kuasa atas negara lain mengenai hal ini. Selain itu, regulator lokal ini juga menetapkan preseden yang sangat menarik untuk seluruh dunia.

Falcon Private Global Mendapat Akses Penuh

Menurut kabar setempat Falcon Private Bank akan mengakses Bitcoin via broker lokal yaitu Bitcoin Suisse. Selain itu, sumber lain juga mengklaim bahwa regulator lokal tidak terlalu memperhatikan peran Bitcoin dalam aktivitas ilegal. Mereka ingin fokus pada perlindungan konsumen terlebih dahulu. Dapat Anda perhatikan sendiri, pola pikir mereka sangat berbeda dari AS. Falcon Private Bank membuka jalan masa depan yang baru bagi kripto. Swiss merupakan pemimpin global dalam praktik perbankan dan keputusan mereka akan menciptakan efek berkesinambungan global.

Badan Regulasi Swiss Kini Menyetujui Produk Bitcoin Yang Disediakan Oleh Falcon Private Bank

1 COMMENT